Cara Menghilangkan Keputihan Gatal Tidak Normal

Cara menghilangkan keputihan gatal memang sering dicari oleh wanita yang sedang mengalami keputihan. Keputihan merupakan hal yang normal dan juga sehat karena pada dinding vagina dan juga leher rahim terdapat kelenjar yang memproduksi cairan guna untuk menjaga kesehatan organ intim pada wanita. Keputihan yang terjadi secara normal pada umumnya berwarna putih susu atau jernih dan tidak bau. Kadar cairan nantinya akan meningkat pada masa tertentu seperti pada saat menyusui, ketika berhubungan seksual, dan juga pada saat terakhir mengalami menstruasi.

Keputihan normal sebenarnya tidak memerlukan penanganan khusus. Salah satu hal yang perlu dijaga adalah agar keputihan tidak berubah dan nantinya menjadi tidak normal. Perubahan tersebut tentunya disebabkan oleh beberapa hal seperti infeksi vaginosis bacterial, penyakit menular seksual, penggunaan antibiotic, kanker serviks, penggunaan pil kontrasepsi, infeksi jamur, dan juga infeksi parasite trikominiasi. Tanda adanya keputihan tidak normal adalah adanya perubahan warna dan konsistensi, adanya gatal, nyeri, dan juga adanya bau. Ada beberapa hal perlu penanganan yang dapat dilakukan seperti kompres dingin untuk meredakan gatal dan juga pembengkakan. Konsumsi yoghurt jika sedang mengalami pengobatan antibiotic agar dapat menurunkan resiko terkena jamur. Selanjutnya bisa juga menggunakan gel antijamur, menggunakan kondom ketika sedang berhubungan seksual.


Itulah beberapa cara menghilangkan keputihan atau menangani adanya keputihan. Jika tanda – tanda bahaya datang lebih baik segera periksa ke dokter. nantinya dokter akan memberikan penanganan berdasarkan keputihan yang terjadi pada anda. tanda – tanda adanya keputihan yang lain yaitu seperti timbul bauyang menyengat, adanya gatal, terjadinya kemerahan pada vagina dan juga di area sekitarnya, adanya pendarahan atau adanya bercak keika sedang mengalami menstruasi , keputihan berubah warna dari warna putih susu menjadi hijau atau bahkan menjadi warna kuning, selain itu juga bisa keputihan yang terjadi bisa menjadi tebal dan juga lengket. Untuk itu anda perlu hati- hati jika anda mengalami keputihan, selain itu juga perlu waspada jika anda sudah mengalami keputihan.