Diabetes Mellitus Patut Diketahui Lebih Dini

Diabetes Mellitus atau sering disebut dengan penyakit kencing manis ini ternyata masuk dalam sepuluh besar penyakit pembunuh yang ada di dunia saat ini. Bahkan ada kemungkinan apabila sudah terkena penyakit ini akan sangat sulit bisa disembuhkan, secara otomatis si penderita mesti menjalaninya seumur hidup. Ada juga komplikasi yang dimunculkan apabila penderita tidak dapat betul-betul mengontrol kadar gula darah. Diabetes sendiri biasanya akan muncul sesudah lewat beberapa proses termasuk juga saat penderita pada pre diabetes. Memang salah satu cara pencegahan yang sangat baik yaitu dengan terus menjaga dan tetap rutin memeriksa kadar gula darahnya.


Normalnya kadar gula darah setiap orang merupakan 70-100 mg/dl (hal ini dilakukan pemeriksaan usai puasa kurang lebih 8 jam) serta < 140 mg/dl (untuk pemeriksaan sesudah makan selisih dua jam). Pola hidup sehat akan selalu meminimalisir datangnya penyakit, tetap terus simak berbagai info yang ada di situs ini terkait kesehatan, kecantikan dan lainnya. Ada beberapa gejala yang sering dialami oleh calon penderita diabetes.

·         Berat badan justru berkurang dengan sangat drastis. Ini adalah sebuah gejala yang sering dialami. Pastinya lebih waspada lagi apabila telah mengalami penurunan badan yang signifikan dalam jangka waktu singkat tanpa penyebab yang jelas.

·         Mati rasa, hal ini dialami oleh penderita diabetes biasanya pada bagian kaki, tangan, dan jari. Akibat naiknya kadar gula darah, sampai sarafpun juga bisa ikut terganggu.

·         Masalah pada kulit, karena diabetes sangat mempengaruhi sirkulasi darah yang membuat kelenjar keringat menjadi disfungsional. Efeknya kulit jadi kering, gatal, bersisik serta iritasi.

·         Pasien diabetes sering melakukan buang air kecil. Dan apabila sudah merasakan gejala seperti itu alangkah lebih baiknya melakukan konsultasi kepada dokter.

·         Gangguan pada gusi merupakan gejala yang umum juga ditemukan kepada penderita diabetes. Contoh halnya seperti gusi bengkak, iritasi, serta memerah.

Diatas hanya contoh gejala saja, dan masih ada yang lainnya seperti infeksi jamur, haus, kelelahan, proses penyembuhan pada luka begitu lama, dan penglihatan kabur.