2 Tips MOBA PC Yang Bisa Diterapkan Pada Mobile Arena Garena


Mobile Arena Garena merupakan game yang lebih mudah dan ringan daripada game komputer dengan genre yang sama. Yang menjadi perbedaannya dengan game komputer hanyakan cara mengendalikan hero atau karakter pada game tersebut. Namun bukan berarti tips-tips yang biasa digunakan pada game MOBA (Multiplayer Online Battle Game) komputer tidak dapat digunakan pada game MOBA smartphone. Jika anda pernah membuka situs domino qq pasti anda sudah tahu hal tersebut.


Berikut adalah beberapa tips dari MOBA komputer yang bisa anda terapkan pada MOBA smartphone bagi pemula.

1.       Orb Walking atau Kiting

Maksudnya adalah anda harus selalu bergerak dan jangan diam di satu tempat ketika menyerang. Misalnya saja anda menggunakan karakter archer atau pemanah, anda harus bergerak setelah melakukan serangan atau selalu bergerak ketika menyerang. Majulah ketika lawah bergerak mundur dan mundurlah ketika lawan bergerak maju.

2.       Minimap

Minimap sangat berguna karena dapat mengetahui apa yang terjadi pada map. Minimap menjadi bantuan, namun jangan terlalu fokus kepada minimap. Anda perlu menyadari ketika ada titik merah yang bergerak mendekati markas anda secara diam-diam, dengan begitu anda dapat menghalau lawan yang akan menghancurkan tower anda. Anda juga harus tahu kapan teman-teman satu tim anda yang merupakan titik biru pada minimap ketika maju atau mundur.

3.       Recall dan membeli item di sembarang tempat

Apabila anda melakukan recall atau kembali ke markas di sembarang tempat, anda bisa ditemukan oleh musuh dan dibunuh karena recall membutuhkan waktu beberapa detik. Anda juga tidak boleh membeli item di sembarang tempat karena ketika anda terlalu fokus membeli item, anda tidak menyadari keberadaan musuh dan akhirnya dibunuh.

Jangan sampai anda melupakan tips-tips di atas, terutama jika anda tidak ingin terlalu sering mati. Terlalu sering mati juga memberikan dampak buruk kepada teman satu tim karena mereka akan kekurangan bantuan ketika melawan musuh. Ketika tim sedang sibuk melawan, anda masih mati dan harus menunggu beberapa detik untuk dihidupkan kembali.