Meridian 59 - Game Online Wikipedia Jadul

Kesempatan kali ini akan digunakan oleh situs lagidomino.com, situs Domino QQ terbaik di Indonesia, untuk membahas tentang Game Online Wikipedia jadul yang berjudul “Meridian 59”.

Pastinya kalian semua mengira bahwa Game Online baru saja muncul setelah tahun 2000-an, karena ternyata kalian salah besar. Game online sudah muncul sejak tahun 1990-an, dan salah satu game dengan genre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Play Games) adalah Meridian 59.


Sekilas Tentang Meridian 59

Meridian 59 adalah video game tahun 1995 yang dikembangkan oleh Archetype Interactive dan diterbitkan oleh The 3DO Company. Ini adalah game role-playing online 3D multiplayer online pertama (MMORPG) dan salah satu game role-playing online orisinalitas terlama yang berjalan. Tim pengembangan termasuk John Hanke, yang kemudian mendirikan Niantic, Inc. dan mengembangkan kode Google Earth dan Pokémon Go.

Permainan ini diluncurkan secara online dalam bentuk awal pada 15 Desember 1995 dan dirilis secara komersial pada tanggal 27 September 1996 dengan berlangganan bulanan rata-rata. Meridian 59 kemudian dirilis sebagai perangkat lunak open source, dijalankan oleh pengembang asli Andrew Kirmse dan Chris Kirmse.

Gameplay

Permainan ini sekarang ditujukan terutama pada penggemar pertempuran PvP (Player vs Player), karena hampir bebas lag dan memiliki sistem peradilan yang dijalankan pemain yang diimplementasikan untuk menengahi pembunuhan pemain lain. Tidak seperti banyak RPG online, ini tidak didasarkan pada level karakter dan kelas. Sebaliknya, setiap keterampilan dan atribut individu, termasuk kesehatan, berkembang secara independen satu sama lain. Hit poin (kesehatan) diperoleh dengan membunuh monster yang merupakan tantangan bagi pemain. Mana (titik-titik ajaib) diperoleh dengan menjelajahi dan menemukan simpul-simpul mana di dunia game. Semua atribut dasar kecuali karma bersifat statis, tetapi dapat disesuaikan dengan item dan mantra tertentu untuk sementara.

Pemain dapat mengembangkan karakter mereka dengan memperoleh kecakapan dalam keterampilan dari tujuh sekolah. Ada sekolah persenjataan dan enam sekolah sihir berdasarkan dewa pelindung dalam mitos dunia game: Shal'ille, Qor, Kraanan, Faren, Riija, dan Jala. Setiap sekolah memiliki fokus dan aplikasi yang berbeda dalam permainan. Tidak seperti kelas karakter di MMORPG lainnya, pemain tidak perlu membatasi diri pada satu sekolah: tingkat pembelajaran dan jumlah total tingkat kecakapan di semua sekolah yang dapat dicapai oleh seorang pemain dibatasi oleh status kecerdasannya.