Syarat Dan Proses Pendirian PT Sulit? Gunakan Jasa Pendirian PT Di Bali Saja

Jasa pendirian PT di Bali sangat dibutuhkan terutama bagi anda yang ingin mendirikan sebuah PT namun tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengurus segala administrasinya. Jasa pendirian PT memang menjadi salah satu solusi terbaik karena anda tidak perlu mengurus segala administrasi dan proses yang melelahkan untuk mendirikan sebuah PT. Dengan menggunakan jasa anda bisa fokus untuk mengembangkan usaha anda agar dapat berkembang. Jika saat ini usaha anda sudah menggunakan CV dan anda mengurus sendiri ketika mendirikan CV tersebut, tentu anda akan merasakan perbedaan syarat-syarat dan proses yang harus dilakukan untuk mendirikan CV dan juga PT.


                Untuk CV, minimal pendiri adalah 2 orang warga negara Indonesia dan lokasi atau tempat usahanya berada di Indonesia. Namun dalam CV tidak dipersyaratkan modal minimal ataupun pembagian modal. Untuk mengurus akta pendiriannya pun cukup diurus di Pengadilan Negeri Setempat, tidak perlu hingga ke Pengadilan Negeri Pusat. Berikut adalah beberapa syarat-syarat administrasi yang harus dipenuhi untuk mendirikan CV.

·         Fotokopi NPWP Direktur dan Persero Pasif

·         Fotokopi KTP Direktur dan Persero Pasif

·         Foto Direktur ukuran 3×4

·         Nama CV

·         Bidang usaha

·         Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP)

Sedangkan ketika anda ingin mendirikan PT, setidaknya pendirinya terdiri dari 2 orang dengan tanggung jawab terhadap perusahaan namun tidak melibatkan harta pribadi/ perseorangan yang ada di dalamnya. Pemilik modalnya juga tidak harus menjadi pemimpin perusahaan karena pemimpin dapat ditunjuk dari luar pemilik modal sesuai dengan persetujuan. Berbeda dengan CV, beberapa syarat administrasi yang harus dilengkapi ketika ingin mendirikan PT lebih banyak, berikut adalah diantaranya.

·         Fotokopi KTP, NPWP & KK pemegang saham dan juga pengurus, minimal 2 orang

·         Foto Direktur ukuran 3×4

·         Copy PBB tahun terakhir sesuai domisili perusahaan

·         Copy Surat Kontrak/Sewa Kantor atau bukti kepemilikan tempat usaha

·         Surat Keterangan Domisili dari pengelola Gedung jika kantor berada di Gedung Perkantoran

·         Surat Keterangan RT / RW jika PT berada di daerah pemukiman khusus untuk luar jakarta