Cara Perawatan Mobil APV Arena, Suzuki

Cara perawatan mobil APV Arena, Suzuki nampaknya membutuhkan perhatian khusus. Suzuki APV Arena adalah mobil keluaran lama  yakni sekitar tahun 2011. Perawatan mobil Suzuki APV Arena sejatinya hampir sama dengan kebanyakan mobil. Namun untuk jenis ini mungkin ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat merawatnya. Bagaimanapun spesifikasi antara mobil satu dengan yang leinnya berbeda. Sehingga beberapa mobil membutuhkan perawatan khusus. Selain perawatan dasar seperti membersihkan interior dan eksterior mobil, mengecek aki, mengganti oli, juga dilakukan sejumlah perawatan khusus. Perawatan khusus Suzuki APV Arena dilakukan karena ada beberapa spesifikasi khusus yang berbeda dengan mobil lainnya.

Berikut ini adalah cara perawatan mobil APV Arena secara khusus.

1.     Perawatan bagian bearing roda

Jika saat dinyalakan mobil berbunyi ‘gruk-gruk’ pasti ada masalah. Biasanya masalah terjadi pada bagian bearing roda. Jika memang berbunyi tandanya harus diganti. Untuk menggantinya tidaklah mahal. Setiap roda dibutuhkan bearing dengan harga 260 ribuan.

2.     Perawatan bagian ban

Bagian ban APV Arena termakan bagian dalamnya. Hal ini bahkan terjadi saat mobil masih baru karena cambernya yang minus. Jika terjadi masalah ini maka harus mengganti ban seharga 1 jutaan satu buah. Biasanya mengganti ban dilakukan pada hitungan 40.000 km. untuk mengatasi agar tidak cepat ganti dengan merotasi ban depan dan belakang berkala selama 5.000 km pemakaian.

3.     Perawatan rem

Perawatan rem biasa dilakukan di bengkel. Perawatan dilakukan jika rem terlihat bergetar saat dipegang. Hal ini bisa dikarenakan kotor, kepanasan, tekanan minyak pada rem yang tidak stabil, atau cakram bergelombang. Perawatan rem ini tidak mahal dan tidak menghabiskan uang hingga ratusan ribu.

Diatas adalah cara perawatan mobil APV Arena secara khusus. Tips perawatan mobil secara umum tidak akan jauh berbeda dengan perawatan mobil lainnya. Namun secara khusus perawatan mobil Suzuki APV Arena bisa dilakukan dengan mengikuti tata cara diatas. Semakin rutin melakukan pengecekan maka akan semakin minim masalah pada mobil. Maka rajinlah service agar tidak kena banyak biaya jika terlanjur rusak.